Sosialisasi Pembinaan Barang Milik Daerah

Dalam rangka meningkatkan mutu pengelolahan barang milik daerah, bidang Pemanfaatan Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Malang mengadakan acara Sosialisasi Pembinaan Barang Milik Daerah, kegiatan yg diadakan pada tgl 19 April 2018 di Hotel Trio Indah Malang ini dihadiri oleh seluruh tenaga pengurus barang dilingkungan pemerintah Kota Malang. Dengan pemanfaatan teknologi informasi secara online yang sudah dikembangkan bernama sistem informasi barang daerah atau simbada ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pengelolaan barang agar semua informasi bisa disajikan secara realtime, akurat, valid dan lebih informatif.

    

4 comments

Skip to comment form

  1. Assalamu”alaikum Wr, Wb
    Mantap BPKAD Kota Malang sudah menerapkan Simbada,,,, kami mohon informasi apakah dalam pendataan barang milik daerah juga sudah menggunakan sistem GIS ( sistem informasi geografis) ?
    Saya Mr. Rusmani, Dinas Pertanahan Kabupaten Banjar Kal Sel

  2. BPKAD Kota Malang sudah menerapkan Pendataan BMD menggunakan sistem GIS melalui aplikasi SIGMA (Sistem Informasi Geografis Tanah Aset Pemerintah Kota Malang ) yaitu Sistem aplikasi untuk menyimpan/mengarsip data/obyek berupa data tekstual maupun spasial yang dilengkapi dengan titik-titik ordinat pada masing-masing obyek. Selain SIGMA juga ada aplikasi SIPIPT yaitu merupakan Sistem Informasi Pengelolaan ijin Pemakaian Tanah (SIPIPT) dimana tanah aset daerah terarsipkan per obyek dan diharapkan data tersaji secara tekstual dan spacial (obyek tersaji riil dilengkapi foto atau dokumentasi serta peta).

  3. Apakah SIPIPT ini bisa di akses khalayak umum

      • bkad on 28/11/2018 at 07:48
        Author

      Aplikasi SIPIPT ini hanya digunakan oleh petugas yang melakukan pelayanan Ijin Pengelolaan tanah sehingga tidak ditujukan untuk khalayak umum. Aplikasi ini digunakan untuk pengarsipan tanah aset daerah secara digital dilengkapi dengan foto dan dokumentasi serta peta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.