Pemberitahuan Aplikasi Taspen One Hour Online Service (TOOS)

PT Taspen (Persero) sebagai pengelola Program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) senantiasa berusaha untuk meningkatkan layanan kepada pesertanya. Salah satunya dengan aplikasi Taspen One Hour Online Service (TOOS) untuk mempermudah layanan pengajuan klaim dan non klaim.

Sehubungan dengan implementasi tersebut, makam kami sampaikan sebagai berikut :

  1. Taspen One Hour Online Service (TOOS) merupakan layanan pengajuan klaim dan no klaim secara online yang dapat diakses oleh peserta, Kementrian/Lembaga/Instansi dan Mitra Bayar. Untuk Kementrian/Lembaga/Instansi dapat mengakses melalui wes  https://tos.taspen.co.id/tos/public/eklaim/mitra (Petunjuk Teknis terlampir)
  2. Bagi Kementrian/Lembaga/Instansi untuk sementara telah dibentuk User ID atas Pemerintah Daerah (Propinsi/Kota/Kabupaten). Kementrian/Lembaga/Instansi dapat mengusulkan penambahan User ID kepada Kantor Cabang PT Taspen (Persero) setempat (user ID terlampir).
  3. Kami sangat berharap bantuan dan dukungan dari Bapak/Ibu yang ada di Kementrian/Lembaga/Instansi dan Pemerintah Daerah (Propinsi/Kota/Kabupaten) untuk membantu dalam proses pengajuan klaim dan no klaim bagi pegawai di lingkungan Bapak/Ibu yang mengalami pensiun/meninggal/keluar dalam proses pengajuan haknya.

LAMPIRAN :

  1. PETUNJUK TEKNIS TASPEN ONE HOUR ONLINE SERVICE (TOOS) 
  2. USER ID KOTA MALANG